Mitsubishi Akan Bangkitkan “Roh” Lancer Evolution pada Eclipse Cross

Berbicara di pameran Geneva Motor Show, produsen Mitsubishi mengungkap rencananya menghidupkan “roh” dari sang legenda Lancer Evolution yang telah “disuntik mati”.

Targetnya, roh keluarga Evo akan disematkan pada model sport utility vehicle (SUV) terbaru yang beberapa hari lalu diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show. Mitsubishi akan membangun Eclipse Cross dengan varian dua pintu sebagai pelengkap dari model crossover empat pintu yang telah diluncurkan.

Nantinya, Eclipse dua pintu ini menjadi model tercepat dan tergahar dari SUV mewah yang ditawarkan Mitsubishi. Diperkirakan, model Eclipse dua pintu menjadi kendaraan crossover premium tanpa pesaing, dimana beberapa produsen tidak ada yang bermain di kendaraan jenis ini.

“Membangun Eclipse Cross versi tiga pintu merupakan hal yang menarik bagi saya,” ujar Direktur Program dari Mitsubishi, Hiroshi Yamauchi, seperti dikutip dari Motoring, Senin (13/3/2017).

Ia menggambarkan, model Eclipse dua pintu ini nantinya menjadi model crossover yang lebih kuat dan bisa menjadi model versi Ralliart. Kendaraan akan mendapatkan tenaga kuda yang lebih besar, suspensi lebih kaku, dan bodi kit dengan desain yang agresif dari versi empat pintunya.

Model ini diyakini Yamauchi bisa menjadi kendaraan yang akan mengisi kekosongan dari model Lancer Evolution yang sudah tidak dipasarkan lagi oleh Mitsubishi.