Mitsubishi Outlander Sport Facelift Hadir Tahun Ini Di Indonesia

Mitsubishi Outlander Sport yang jadi model crossover andalan Mitsubishi bakal mendapat penyegaran tahun ini. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku produsennya tetap percaya diri dengan mesin yang diusung Outlander Sport.

Jika disejajarkan dengan crossover seperti Honda HR-V, Nissan Juke, dan Chevrolet Trax, Outlander Sport punya mesin yang lebih besar, yakni 2.000 cc. Bentuknya juga sporty membuat banyak publik jatuh hati. “Sampai sekarang kita masih memproduksinya di (pabrik) Pulo Gadung, Jakarta,” tukas Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur PT KTB pekan ini.

Meski begitu, penjualan Outlander Sport yang dibanderol Rp 330-370 juta itu memang mengalami penurunan karena lama tak disegarkan. “Untuk menggairahkan penjualannya, tahun ini Outlander Sport pun siap diimprovisasi,” lanjut Hisashi Ishimaki. Jajaran petinggi PT KTB bahkan juga menunjukkan kesiapannya untuk memberikan facelift baik eksterior dan interior dan diluncurkan tahun ini.

Outlander Sport yang debut di Indonesia sejak 2012 memang terbilang minim penyegaran. Kini, ia harus mati-matian bersaing dengan crossover bermesin 1.500 cc dengan harga yang lebih murah.

Wujud Outlander Sport generasi baru sebenarnya belakangan ini sudah bocor di dunia maya. Tampangnya seperti mengacu pada Mitsubishi Concept XR-PHEV II, membuat desain depan dan belakang sangat futuristik.Tapi model baru ini kemungkinan paling cepat baru masuk Indonesia di 2018. Apalagi tahun ini Mitsubishi akan sangat fokus pada MPV pesaing Avanza yang berbasis XM Concept.

Sebagai catatan, dari data penjualan Gaikindo 2016 sebanyak 1.812 unit Outlander Sport terdistribusi dari pabrik ke dealer.