Mitsubishi Outlander Sport Disegarkan Sambil Menunggu Generasi Baru

Sebelum melahirkan generasi terbaru dari ASX (dikenal di Indonesia sebagai Outlander Sport), Mitsubishi sepertinya ingin memberikan sedikit angin segar kepada generasi yang masih ada saat ini dengan meluncurkan sebuah varian baru yaitu Limited Edition (LE).

Menurut informasi Autoevolution (6/12), Mitsubishi berencana memperkenalkan versi ini pada ajang Chicago Auto Show yang akan digelar pada 11-20 Februari mendatang.

Melihat foto-fotonya yang kami dapatkan, versi LE ini sebenarnya mendapatkan penyegaran cukup banyak pada tampilan eksteriornya sampai bisa dibilang layak jadi facelift. Terlihat pada tampilan bagian depannya memiliki desain baru dengan ornamen krom yang cukup banyak dengan desain yang mirip seperti saudaranya di Asia yaitu Pajero Sport.

Untuk menambah kesan maskulin, Mitsubishi memberikan Outlander Sport ini dengan satu set pelek berukuran 18 inci dengan kelir warna hitam sehingga ia terlihat lebih kekar. Selain itu cover spion juga mendapatkan kelir hitam gloss yang memberikan perbedaan dengan varian-varian lainnya.

Pembeda lainnya adalah tutup tangki bensin yang menggunakan aluminium dengan desain yang eksentrik sehingga memberikan perbedaan tampilan. Tidak lupa juga emblem bertuliskan ‘Limited Edition’ hadir di bagian belakang.

Masuk ke dalam interiornya, lagi-lagi nuansa sporty adalah yang menjadi basis dari edisi ini. Mulai dari pedal-pedal yang juga menggunakan bahan aluminum dan juga interior dengan kelir hitam berbahan fabric dengan jahitan warna merah.

Fitur entertainment yang menjadi standar adalah headunit layar sentuh berukuran 6,5 inci yang juga mengadopsi Apple CarPlay dan Android Auto serta memiliki fitur kamera mundur.

Untuk harganya, Mitsubishi membanderol Outlander Sport ini dengan harga 21.995 dolar Amerika (sekitar Rp 305 jutaan) untuk model penggerak roda depan. Sedangkan untuk penggerak empat roda harganya pasti lebih mahal 1.500 dolar Amerika.

Bagaimana dengan Indonesia? Mitsubishi Indonesia sendiri sempat menyiratkan kalau di 2017 ini akan ada pengembangan juga untuk Outlander Sport. Akan seperti inikah bentuknya?